0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fadli Zon Sebut Menteri BUMN Patut Direshuffle

merdeka.com

Fadli Zon

Timlo.net – Pemerintah didesak segera melakukan reshuffle kabinet kerja untuk kedua kalinya. Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengungkapkan, salah satu menteri yang layak direshuffle adalah Menteri BUMN Rini Soemarno.

“Kalau misalnya mau mengganti menteri ya harus cari orang-orang yang tepat dan juga tahu mana yang harus diganti, misalnya BUMN,” kata Fadli, Rabu (4/11).

Politikus Gerindra ini mempertanyakan kinerja Menteri Rini. Bahkan dia menuding ada peran Menteri Rini dalam perdebatan panjang di paripurna pengesahan RAPBN 2016. Kinerja BUMN di bawah Rini Soemarno belum memuaskan.

“Ini kan jelas dalam persoalan PMN menjadi masalah dan tidak pernah ada suatu preseden kementerian BUMN meminta PMN sedemikian besar, presedennya tidak ada dalam sejarah. Seharusnya BUMN itu memberikan kontribusi bagi APBN kalau hanya menggerogoti APBN itu berarti tidak sukses,” tuturnya.

Fadli menuturkan, desakan masyarakat agar Presiden Jokowi mengganti Menteri Rini semakin kuat. Bahkan menurutnya seharusnya Menteri Rini dicopot pada reshuffle jilid I.

“Sekarang pada menteri-menteri teknis lah harus dievaluasi. Kecuali presiden merasa timnya sudah hebat mungkin tidak perlu ada reshuffle,” terangnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge