0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, Desain Surat Suara Pilkada Boyolali

dok.timlo.net/nanin
Desain surat suara Pilkada Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — KPUD Boyolali mulai mencetak surat suara untuk Pilkada 9 Desember mendatang. KPU sendiri baru bisa mencetak surat suara setelah mendapat persetujuan dari masing-masing pasangan calon (Paslon) terkait desain.

“Kita ajukan ke Paslon, beberapa kali memang ditolak, tapi kemudian diterima, kita plenokan untuk dicetak,” ungkap Ketua  KPUD Boyolali, Siswadi Sapto Hardjono, Rabu (4/11).

Dijelaskan, desain surat suara harus mendapat persetujuan dari Paslon untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Surat suara yang dicetak bergambar dua Paslon. Untuk Paslon nomor 1 Seno Samudro-Said Hidayat mengenakan jas hitam. Sementara untuk Paslon nomer 2 Agus Purmanto-Sugiyarto mengenakan baju koko warna putih.

Di sisi lain, anggota KPUD Boyolali, Pargito, mengungkapkan pihaknya saat ini mengejar deadline untuk segera mencetak surat suara. Maksimal satu minggu sebelum pelaksanaan Pilkada, surat suara sudah harus didistribusikan ke masing-masing PPK di 19 kecamatan. Sesuai dengan ketentuan, KPUD mencetak surat suara sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Boyolali sebanyak 760.753 ditambah dua persen.

“Masih ada waktu untuk menyelesaikan surat suara, kita tetap sesuai jadwal untuk pendistribusian,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge