0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sediakan Ribuan Lowongan Kerja, Sragen Gelar Job Fair

Job fair 15
()

Sragen – Sedikitnya 40 perusahaan tingkat lokal dan nasional mengikuti Job Fair 2015 Kabupaten Sragen yang digelar di Sasana Manggala Sukowati sejak tanggal 3 hingga 4 November 2015. Job fair ini membuka kesempatan kerja bagi masyarakat dan kaum difabel untuk memperebutkan ribuan  lowongan kerja baru.

“Kegiatan ini antara lain sebagai sarana mempertemukan perusahaan dan pencari kerja sesuai kualifikasi kompetensi masing-masing. Sehingga dengan acara ini bisa menjembatani dan memfasilitasi pencari kerja dalam mendapat pekerjaan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sragen, Sarwaka, Selasa (3/11).

Sarwaka menjelaskan, selain menggelar ekspo ketenaga kerjaan, juga ditampilkan pameran hasil karya dari para kaum difabel. Dengan demikian diharapkan  bisa menumbuhkan percaya diri bagi kaum difabel dalam berkarya melalui hasil-hasil produk secara mandiri tanpa ketergantungan orang lain.

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman sendiri memberikan apresiasi kepada para difabel atas hasil karyanya. Menurutnya, dengan memberikan pendidikan, pengalaman dan apresiasi kepada para difable membuat hidup mereka lebih berarti sebagai bekal dimasa depan.

“Penghargaan sepatutnya diberikan kepada para difabel, agar dalam menghadapi hidup ini mereka lebih bersemangat, “ kata Agus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge