0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hajar Sevilla, City Tembus 16 Besar

Skuad Manchester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Inggris, Manchester City memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions. Adalah kemenangan 3-1 di kandang Sevilla, Rabu (4/11) dinihari tadi. Padahal, City sempat menelan kekalahan dari Juventus di partai pertama.

Bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, City langsung membuka keunggulan pada menit delapan. Raheem Sterling mendapatkan umpan dari Fernandinho segera menggiring bola dan berhasil melewati hadangan Adil Rami. Dia pun menembak gawang Sevilla. Keunggulan 1-0 untuk City.

Berselang tiga menit, City menambah keunggulan. Giliran Fernandinho yang menjebol gawang Sevilla. Berawal dari bola Sterling dan diterima Wilfired Bony. Fernandinho menyelesaikan bola muntah tendangan Bony. City unggul 2-0. Sevilla sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-25, Benoit Tremoulinas yang mendapatkan umpan dari Coke berhasil mengecoh Joe Hart. Skor menjadi 1-2.

Namun Citizen berhasil unggul kembali menjadi 3-1 pada menit 36. Mendapatkan umpan silang dari Jesus Navas, Bony mengarahkan bola ke kanan bawah gawang Sevilla dan tak bisa diantisipasi Rico. Hingga laga bubar, kedudukan tak berubah. City masih unggul 3-1 atas tuan rumah Sevilla.

Dengan tambahan tiga poin itu, City menjadi penguasa papan klasemen Grup D dengan nilai sembilan dari empat laga yang sudah dilakoni. City sekaligus memastikan tempat di babak 16 besar. Juventus mengikuti di urutan kedua dengan nilai delapan. Sevilla ada di peringkat ketiga dengan nilai tiga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge