0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petisi Online Dukung Pak Raden Jadi Pahlawan

merdeka.com

Pak Raden

Timlo.net – Almarhum Drs Suyudi, atau lebih dikenal Pak Raden diusulkan menjadi pahlawan Indonesia. Usulan tersebut mengemuka dalam situs petisi Change.org.

Hasil petisi online sementara, terkumpul dukungan dari 11.809 orang. Saat ini masih kurang 3.191 untuk bisa mencapai angka 15.000 orang. Petisi ini, baru dimulai pada tanggal 2 November 2015, kemarin dan ditujukan ke Kementerian Sosial.

“Pak Raden adalah orang yang sangat berjasa dalam dunia pertelevisian, khususnya acara untuk anak. Bahkan, saya pernah mendengar bahwa beliau tidak menerima royalti sepeser pun dari profesinya ini. Bukankah sangat luar biasa, sekaligus miris. Berkat beliau, saya mengenal indahnya masa kanak-kanak lewat serial ‘Si Unyil’, ceritanya ringan dan mengangkat tema kehidupan sehari-hari. Sangat jauh bila dibandingkan dengan tontonan televisi masa kini yang sudah jarang menyediakan tontonan yang kayak untuk anak-anak. Oleh sebab itu, saya merasa bersyukur karena sempat merasakan masa-masa itu. Setidaknya, apabila beliau ditetapkan sebagai pahlawan budaya, kita bisa memberikan persembahan terakhir, sekaligus memperkenalkan sosok Pak Raden dan segala jasanya kepada anak cucu kita nanti,” tulis Nadia Khairunisa Widyaprasty, salah satu pendukung yang menyetujui Pak Raden diberi gelar pahlawan.

Selain Nadia, ada juga, Apit Pramugiono, yang juga mendukung petisi tersebut.

“Saya sangat berharap beliau menjadi pahlawan “Hidup Pak Raden !!!! Hidup Si Unyil dkk,” tulisnya.

“Mari kita semua dukung beliau menjadi PAHLAWAN BUDAYA. Berikan yang dukungan anda semua sebagai bentuk perhatian kepada beliau karena SI UNYIL secara tidak langsung menjadi bagian dari proses tumbuh kita. #pakradenpahlawanbudaya,” tulis akun Saya Indonesia.

[bbo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge