0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stasiun Jebres Dioptimalkan sebagai Peti Kemas

Executive Vice President (EVP) Daops VI, Hendy Helmy (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional VI Yogyakarta berencana meningkatkan distribusi logistik sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan. Salah satu usaha yang akan dilakukan adalah dengan mengoptimalkan Stasiun Jebres sebagai terminal peti kemas.

“Potensi angkutan logistik di Daop VI cukup besar, karena menghubungkan kota penting di Jawa Tengah seperti Yogyakarta, Solo dan Semarang,” ujar Executive Vice President (EVP) Daops VI, Hendy Helmy kepada wartawan, Selasa (3/11).

Dikatakan, dengan pengoptimalan  peti kemas tersebut diharapkan akan mempermudah loading barang bagi sejumlah perusahaan. Khususnya bagi mereka yang akan melakukan distribusi keberbagai daerah dengan lebih efisien.

“Saat ini kita juga sedang membangun kerjasama dengan Pemda. Karena manfaat dari peti kemas ini sangat luas, diantaranya bisa mengurai kemacetan lalu lintas di jalan raya. Dimana sekarang ini sudah semakin krodit karena banyaknya jumlah kendaraan,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, potensi angkutan barang di Indonesia sekarang ini cukup besar, yaitu sekitar 30 juta ton per tahun. Oleh karena itu perbaikan infrastruktur seperti pengoptimalan peti kemas dan perlintasan double track sangat diperlukan agar bisa meningkatkan pelayanan serta menggenjot penerimaan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge