0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Depan, Jokowi Terima THR dari Negara

merdeka.com

Jokowi

Timlo.net — Kementerian Keuangan mengatakan Presiden Joko Widodo bakal mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) pada tahun depan. THR tersebut menjadi sejarah baru dalam pemerintahan Indonesia.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengungkapkan, anggaran yang digunakan untuk pemberian THR tahun depan sebesar Rp 7,5 triliun. Selain presiden, anggota DPR dan para pegawai negeri sipil (PNS) juga mendapatkan gaji ke-14 ini.

“Semua pejabat negara dapat THR, semua aparatur negara, TNI/Polisi juga, Presiden juga,” ungkapnya di Kantor Dirjen Pajak, Jakarta, Selasa (3/11).

Hingga saat ini, kata dia, ada sekitar 4 juta orang yang akan menerima THR tahun depan. Para penerima THR ini merupakan aparatur negara yang bertugas di pemerintah pusat, sedangkan untuk daerah akan dialokasikan sendiri oleh Pemerintah Daerah.

“Kalau PNS daerah masuknya APBD,” terangnya.

Menurut dia, pemerintah tak menaikkan gaji pokok para PNS tahun depan. Alasannya, para PNS non aktif atau pensiun pun bakal mengalami kenaikan gaji sehingga anggaran belanja pegawai semakin membengkak.

“Biasanya besaran pensiun dihitung dari gaji pokok yang sedang berlaku. Repotnya, Taspen itukan tidak menghitung resiko kenaikan gaji pokok yang kelewat tinggi dari ekspektasi mereka,” tuturnya.

[sau]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge