0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kerjasama UMS dan Lund University Bidang Perlindungan Anak Dinilai Evolute

timlo.net/eko prasetyo

Lembaga Evolute

Sukoharjo – Lembaga independen Evolute melakukan penilaian di bidang perlindungan hak anak dan manajemen sekolah ramah anak. Bidang ini merupakan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan Lund University Swedia.

“Evolute tersebut melakukan penilaian atau evaluasi program yang dikerjakan UMS dan Lund University, mulai tanggal 1 hingga 7 Nopember 2015,” jelas Change Agent UMS, Muhammad Amin Sunarhadi kepada wartawan, di Rektorat UMS, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (3/11).

Hal yang menjadi bahan evaluasi Program Sekolah Ramah Anak tersebut, kata Amin, yakni ada tidaknya perubahan dalam program tersebut. Selain itu juga ada tidaknya dampak perluasan dari program itu, serta ada tidaknya jaminan keberlanjutan program yang telah dilaksanakan.

Program yang didanai oleh Swedish Internatiomal Development Agency (SIDA) memilih Evolute sebagai lembaga independen dari Swedia untuk mengambil sampel di sekolah percontohan ramah anak di bawah naungan Sekolah Muhammadiyah.

Dari evaluasi tersebut, Amin mengaku secara pribadi akan memiliki tolok ukur dari hasil evaluasi terhadap program yang sudah dilaksanakam.

“Kami akan mengetahui apakah selama ini kami sudah melakukannya dengan tepat. Dan itu menjadi bahan ke depan jug untuk keberlanjutan program yang sama bersama Lund Umiversity namun dengan sumber dana berbeda,” jelasnya.

Kedatangan Lembaga Evolute yang diwakili Monika Lundin dan Mentor dari Lund University, Bodil Rasmusson diterima oleh Rektor UMS Prof Dr Bambang Setiaji yang didampingi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Majelis Pendidikan Tinggi Prof Chairil Anwar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge