0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berat, Angka Parsitipatisi Pilkada Jateng Ditarget 77,5 Persen

timlo.net/putra kurniawan

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo saat menggelar FGD di Hotel Brothers Solobaru

Sukoharjo — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menggelar Forum Group Discution (FGD) sebagai sosialisasi pilkada serentak tahun 2015 di Solobaru. Dalam pelaksanaanya, angka parsitipastif di kabupaten dan kota di Jateng ditarget mencapai 77,5 persen dari jumlah seluruh pemilih.

“Secara nasional kita punya rencana strategis untuk tahun 2015 hingga 2020 peningkatan partisipasi pemilu, dan di Jawa Tengah kita diberi target 77,5 persen, ini sebuah tantangan yang cukup berat sebenarnya,” kata Ketua KPU Provinsi Jateng, Joko Purnomo, Selasa (3/11).

Dengan sisa waktu pemungutan suara sudah sangat dekat, KPU Provinsi segera mengambil langkah untuk meraih target ini dengan menggelar sejumlah forum diskusi. Selain di Sukoharjo dengan peserta KPU dan pihak lain se Soloraya, juga dilaksanakan kegiatan yang sama di Purbalingga, Rembang dan Pemalang.

Diharapkan ada masukan dari KPU kabupaten maupun kota, atau dari sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Dan hasilnya nanti akan dilakukan pembahasan untuk segera diaplikasikan dalam rangka memnuhi target tersebut.

“Memang garus kita laksnakan secara masif kalau tidak target ini memang cukup berat, dengan 77,5 persen ini artinya kan naik 2,5 persen dari perolehan suara dalam pilpres dan pileg kemarin, makanya masukan dari hasil diskusi ini sangat penting,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge