0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bripda Taufik Cs Diperiksa Propam Polda Jateng

timlo.net/nanin

Bripda Taufik Ismail, anggota Polres Wonogiri, tersangka penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal

Boyolali — Propam Polda Jateng, urung melakukan pemeriksaan terhadap Bripda Taufik Ismail, anggota Polres Wonogiri. Tersangka saat ini ditahan atas kasus penganiayaan dan pembakaran yang mengakibatkan korban, Edi Susanto, warga Dukuh Jetis, Desa Blagung, Simo, tewas.

“Dia menolak karena minta didampingi penasehat hukum, untuk sementara pemeriksaan ditunda dulu,” ungkap Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Andi Prasetya, Selasa (03/11).

Selain Bripda Taufik, Propam Polda Jateng juga memeriksa lima tersangka lain. Mereka dimintai keterangan terkait dengan peran serta Bripda Taufik. Terkait penasehat hukum untuk Bripda Taufik, Propam sudah memberikan pilihan, dari internal atau luar Polda Jateng.

“Kita masih menunggu jawaban dari Taufik,” lanjut Kasat.

Sementara itu, terkait dengan sanksi profesi terhadap Taufik, tergantung dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Propam Jateng. Selain itu, juga tergantung pada keputusan Majelis Hakim di pengadilan. Untuk saat ini, penyidik Polres Boyolali masih melakukan penyusunan berkas perkara.

“Keenamnya saat ini masih ditahan di Mapolres,” tandasnya.

Bripda Taufik dan lima tersangka penganiayaan yang mengakibatkan korban, Edi Susanto, tewas, terancam hukuman maksimal mati setelah penyidik Polres Boyolali merubah pasal yang diterapkan. Keenamnya dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge