0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Cawali Solo Komitmen Jaga Kondusivitas Pilkada

dok.timlo.net/red
Dua pasangan calon yang maju dalam Pilkada Solo 2015 (dok.timlo.net/red)

Solo —┬áDua pasangan calon walikota dan wakil walikota Solo berkomitmen menjaga kondusivitas pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo, 9 Desember 2015. Komitmen itu disampaikan calon walikota saat menerima kunjungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Solo, Selasa (3/11).

“Sekarang ini, ada undangan kegiatan pemerintahan saya pilih nggak hadir. Supaya tidak ada kecemburuan. Kemarin ada undangan kirab, saya juga nggak hadir,” kata Calon Walikota nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

Cawali petahana ini mengaku sudah memerintahkan pendukungnya agar ikut menjaga kondusivitas. Sedari awal, pihaknya juga sudah memutuskan tidak menggelar kampanye terbuka. Hal itu agar hal-hal yang merugikan masyarakat bisa diminimalisir.

Komitmen yang sama diungkapkan oleh Cawali nomor urut 1, Anung Indro Susanto. Mantan birokrat ini berharap Pilkada Solo menjadi proses demokrasi yang bisa dinikmati masyarakat.

“Semoga nggak kelewatan. Namanya kompetisi pasti ingin menang, ada niatan untuk menang,” ujarnya.

Adapun terkait spanduk yang dianggap bernada SARA, Anung menyatakan ungkapan yang disampaikan dalam spanduk bukan dimaksudkan untuk menyinggung SARA. Ia terbuka saja jika spanduk yang dianggap bermuatan SARA ditertibkan.

Monggo kalau akan ditindak. Kami sangat terbuka,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge