0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Putra Putri Terbaik Negeri Dipanggil untuk Gabung TNI AU

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah siswa Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (SemaTa PK) TNI AU angkatan ke-69 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar (dok.timlo.net/achmad khalik)

Karanganyar — Kebutuhan personel, khususnya Tamtama di Skuadron TNI AU dinilai belum memenuhi. Pasalnya, setiap tahun seluruh skuadron yang tersebar di Indonesia membutuhkan sebanyak 800 personel setiap tahun.

“Kalau dari kapasitas, memang belum bisa terpenuhi,” kata Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto saat ditemui wartawan dalam kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah siswa Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (SemaTa PK) TNI AU angkatan ke-69 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Selasa (3/11) siang.

Setiap tahun, kata Dankodikau, pihaknya hanya mampu mencetak sebanyak 700-an personel. Sehingga, setiap tahun pihaknya harus membuka pendaftaran sebanyak dua kali yakni dipertengahan tahun dan diakhir tahun. Maka dari itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat bahwa TNI AU memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dengan kesatuan TNI AU.

“Kami memanggil putra putri terbaik negeri untuk ikut bergabung dengan TNI AU,” tegas Dankodikau.

Tercatat, sebanyak 391 Tamtama mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah siswa Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (SemaTa PK) TNI AU angkatan ke-69 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Mereka ditempa selama lima bulan untuk menjadi prajurit-prajurit tangguh mempertahankan kedaulatan NKRI. Rencananya, seluruh prajurit akan disebar disejumlah skuadron tempur yang terletak di seluruh penjuru Indonesia.

Terpilih sebagai siswa terbaik Prada Melsandy Otemusu kelahiran Retraen Kupang 18 Maret 1995. Melsandy Otemusu adalah putra dari pasangan Bapak Dominghus Otemusu dan Ibu Pulina Otemusu yang memilki hobi sepak bola dan renang

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge