0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Zebra

Polresta Solo Jaring 2.475 Pelanggar Lalulintas

Operasi Zebra Candi di Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Selama berlangsungnya Operasi Zebra Candi 2015, Satlantas Polresta Solo telah berhasil menjaring 2.475 pelanggar lalulintas. Para pelanggar terdiri dari pengemudi mobil maupun pengendara motor..

“Kalau motor sekitar 2.330 pelanggaran dan mobil ada sekitar 145 pelanggaran. Jadi totalnya sekitar 2475 pelanggaran sejak tanggal 24 Oktober kemarin,” kata Kasatlantas Polresta Solo AKP Prayudha Widiatmoko, Selasa (3/11) siang.

Pelanggaran terbesar yang dilakukan, kata Kasat, adalah pelanggaran jalur serta tidak tertibnya pengendara kendaraan dalam mentaati peraturan lalulintas. Contohnya, pengendara sering melanggar batas marka atau menerobos lampu merah. Selain dinilai membahayakan pengendara lain, juga membahayakan diri pengendara kendaraan tersebut.

“Kebanyakan melanggar aturan lalu lintas,” kata Kasat.

Disamping itu, lanjutnya, kelengkapan surat berkendara juga menjadi salah satu faktor penting dalam penindakan dan penegakan hukum dalam Operasi Zebra 2015. Pihaknya menghimbau supaya masyarakat tertib dalam berlalu lintas. Baik perilaku maupun kelengkapan kendaraan.

“Sehingga kedepan, angka laka lantas yang terjadi dijalan raya dapat ditekan,” jelas Kasat.

Disinggung angka laka lantas yang terjadi selama Operasi Zebra Candii 2015 digelar, Kasat mengaku, terjadi sebanyak lima kecelakaan. Meski begitu, tidak ada korban jiwa yang jatuh.

“Kecelakaan memang tak bisa diihindarkan, jika tidak mentaati peraturan lalu lintas,” tegas Kasat.

Pantauan Timlo.net, selama Operasi Zebra Candi 2015 digelar banyak diantara pengendara yang tidak mentaati peraturan yang berlaku. Seperti yang terjadi pada Senin (2/11) malam kemarin, terdapat mobil yang menggunakan plat nomor tidak sesuai spesifikasi. Disamping itu juga, terdapat kendaraan jenis vespa yang sama sekali tidak menggunakan plat nomor.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge