0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri, 2 Paslon Bertekad Taat Pajak

Cawabup Edy Santosa tanda tangani deklarasi taat pajak (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dua calon bupati Wonogiri absen saat deklarasi taat pajak yang digagas Direktorat Jenderal Pajak Wilayah II Jawa Tengah. Mereka mewakilkan calon wakilnya.

“Deklarasi ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa para Paslon Bupati/wakil Bupati sebagai calon pemegang kekuasaan eksekutif sehingga memiliki tanggung jawab dalam hal pengelolaan uang pajak,” ujar Kepala Kanwil DJP Jateng II Lusiani, Selasa (3/11).

Dikatakan, hasil pengelolaan pajak yang terhimpun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Wonogiri setiap tahunnya harus dapat dirasakan oleh mayarakat dalam bentuk ketersediaan fasilitas (barang dan jasa) publik yang memadai. Di sisi lain, upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas fiskalĀ  Wonogiri.

Sementara, Wawan Setyo Nugroho, calon wakil bupati nomor urut 1 mengatakan, Hamid Noor Yasin pasangannya tidak bisa hadir lantaran ada acara partai yang tidak bisa ditinggalkan. Namun, Wawan menyambut baik deklarasi Wonogiri taat pajak itu.

Senada disampaikan Edy Santosa, calon wakil bupati Wonogiri nomor urut dua, bahwa Joko Sutopo (Cabup) tidak hadir lantaran sedang mengikuti acara partai di Jakarta. Meski begitu, menurut Edy Santosa, semakin tinggi tinggi tingkat kepatuhan pajak, semakin besar pajak yang dapat dikumpulkan, maka akan berdampak pada makin besarnya sisi penerimaan APBD.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge