0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amankan Aksi Buruh, Polisi Alihkan Arus Lalulintas

Petugas alihkan arus lalulintas menghindari aksi buruh di Solo Baru (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru — Polres Sukoahrjo menerjunkan 354 anggotanya untuk mengamankan jalnnya aksi unjuk rasa buruh se-Soloraya di Solo Baru, Selasa (3/11). Selain itu, polisi juga mengalihkan arus lalulintas di Jalan Ir Soekarno tempat berjalannya aksi untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Kita sudah berkordinasi dengan Korlap aksi unjuk rasa ini dan sesuai jadwal unjuk rasa ini berlangsung satu jam, dan kita kawal dari awal hingga benar-benar selesai,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai.

Selama jalannya aksi unjuk rasa, Jalan Ir Soekarno Solo Baru ditutup sementara, mulai dari Simpang Lima Pandawa hingga Tugu Ir Soekarno. Arus lalulintas dari arah Sukoahrjo yang akan menuju Solo dialihkan melalui Jalan Depan Kecamatan Grogol, sedangkan dari Solo juga dialihkan ke jalur yang sama.

Sedangkan untuk arus lalulintas di kawasan bisnis sepanjang Jalan Ir Soekarno dialihkan ke jalan-jalan kampung menghindari jalan utama. Pengalihan arus berlangsung sekitar satu jam selama aksi unjuk rasa buruh menolak PP Nomor 78 tentang Pengupahan.

“Jalur kita buka kembali setelah aksi unjuk rasa selesai dan massa sudah kembali ke daerah asal masing-masing,” tandasnya.

Selain anggota Polres, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak idiinginkan, satu pleton anggota Brimob juga disiagakan di lokasi unjuk rasa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge