0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Mourinho kembali Kena Sanksi

Jose Mourinho (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Chelsea lagi-lagi diterpa pukulan telak. Pelatihnya, Jose Mourinho kembali dikenai sanksi dalam kompetisi Liga Premier Inggris. Mourinho dijatuhi sanksi pencekalan dari stadion dalam satu pertandingan serta denda karena adanya konfrontasi dengan wasit saat melawan West Ham United.

Dalam laga itu, Chelsea dipaksa menyerah 1-2 oleh tuan rumah West Ham. Pemainnya, Nemanja Matic terkena kartu merah, tak berapa lama giliran Mourinho yang diusir wasit akibat protesnya kepada wasit. Federasi sepak bola Inggris mendakwa Mourinho telah mengeluarkan kata-kata dan sikap manajer asal Portugal itu terhadap wasit Jonathan Moss yang tidak terpuji.

Akibat perilakunya itu, Mourinho dicekal oleh FA. Dalam pernyataan yang dirilis di situs resminya, Senin (2/11) waktu setempat, FA menghukum Mourinho dengan sanksi tak boleh masuk ke dalam stadion dalam satu pertandingan. Praktis, pria berjuluk The Special One ini tidak dapat mendampingi Eden Hazard dkk. di kandang Stoke City, akhir pekan nanti.

Tak cuma dicekal, Mourinho juga harus membayar denda sebesar 40.000 poundsterling (sekitar Rp 842 juta). Saat ini, Chelsea tengah terpuruk dengan berada di posisi 14 klasemen, sementara Mourinho mendapat tekanan hebat untuk dipecat dari kursi pelatih.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge