0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akun Fb Anggota DPRD Dibajak, Wartawan Nyaris Jadi Korban

dok.timlo.net/aditya wijaya
Screenshoot percakapan (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —   Salah seorang wartawan di Klaten, Windharto, nyaris menjadi korban pelaku pembajakan akun Facebook (FB) milik anggota DPRD Klaten, Sunarto. Mengaku sibuk rapat, Sunarto minta dikirimi pulsa.

“Semalam (Senin,2/11) sekitar pukul sembilan saya diajak chatingan pak Sunarto. Tapi siang harinya saya sudah dengar kabar kalau akun facebooknya beliau dibajak,” ujar Windharto, Selasa (3/11).

Berdasarkan screenshoot percakapan yang diterima Timlo.net, Sunarto mengawalinya dengan mengucapkan salam dan meminta bantuan kepada Windharto.

“Maaf ini lagi rapat, pulsa saya kehabisan total. biasa isi melalui M-Banking, tapi ini lagi error. bisa minta tolong isiin pulsa. selesai rapat tak ganti. tolong ya,” ujar Sunarto Yoso Suparno dalam chatnya.

Selanjutnya, akun Sunarto mengirimkan nomer ponsel 0812167889503 untuk minta diisikan pulsa Rp 100 ribu. Windharto kemudian pura-pura menyanggupi permintaan tersebut. Lantas si pembajak akun itu malah minta tambahan pulsa untuk temannya.

Piro no rek. nanti tak transfer uang pulsanya. soalnya ada teman minta tolong isiin pulsa juga. bisa ndak? nanti tak ganti semuanya. isi juga ke no 081262265549. isi 200 ribu. totalnya 300 ribu ya,” isi tulisan chatting Sunarto.

Seperti diberitakan sebelumnya, akun Facebook anggota DPRD Klaten asal Desa Kalikebo, Kecamatan Trucuk itu dibajak. Akibatnya, sejumlah teman Sunarto mengalami kerugian pulsa hingga Rp 2 juta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge