0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akun Facebook Anggota DPRD Klaten Dibajak untuk Ngemis Pulsa

Akun Facebook Sunarto, anggota DPRD Klaten ()

Klaten —¬†Akun media sosial Facebook (Fb) milik anggota Fraksi Golkar DPRD Klaten, Sunarto, dibajak orang tidak dikenal. Diketahui, pelaku meminta pulsa seolah atas nama Sunarto.

“Fb saya digunakan orang lain. Termasuk password pada emailnya diganti,” ungkap Sunarto, Selasa (3/11).

Dikatakannya, pelaku diketahui membajak akun ‘Sunarto Kalikebo’ sejak Senin (2/11) kemarin. Modusnya, meminta pulsa melalui fitur chatting atau percakapan. Akibatnya, sejumlah orang menjadi korban.

“Puluhan orang langsung menghubungi saya sejak kemarin sore hingga malam menanyakan hal itu. Dikiranya saya yang meminta pulsa. Pasalnya, di Fb saya foto-fotonya komplit,” katanya.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sejak kemarin (Senin, 2/11) siang, Sunarto melaporkan pembajakan akunnya tersebut kepada Polres Klaten. Meski hanya sementara, selain itu anak Sunarto juga melakukan blokir terhadap akunnya.

“Yang saya catat ada 12 orang yang sudah transfer pulsa, total sekitar Rp 2 juta. Ada orang orang Jakarta yang kirim Rp 700 ribu, dua orang asal Kalikebo masing-masing Rp 200 ribu, Klaten Rp 400 ribu, dan lain-lain. Itu black campaign. Hati-hati dengan akun Fb Sunarto Yoso Suparno,” sebutnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Farial M Ginting mengungkapkan, pihaknya belum mempelajari laporan itu. Kendati demikian, pihaknya bakal melakukan penyelidikan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge