0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Inggris, Taksi Hitam Diberi Logo ‘Wonderful Indonesia’

merdeka.com

Taksi di Inggris

Timlo.net – Pemerintah mempromosikan pariwisata Tanah Air di Inggris menggunakan taksi berlogo ‘Wonderful Indonesia’. Penggunaan taksi hitam atau black cab yang menjadi ikon kota London merupakan salah satu upaya mempromosikan Indonesia dengan menggunakan media ruang.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, mengatakan pada suatu kesempatan Menteri Pariwisata Arief Yahya, dengan disertai Putri Pariwisata Nawang Wulan Hanafi, berkeliling kota London menggunakan taksi hitam dengan logo Wonderful Indonesia tersebut.

Usai meninjau Paviliun Indonesia di WTM London, Menteri Arief Yahya bersama rombongan dengan menggunakan enam taksi disertai penasehat Menteri Pariwisata wilayah Eropa dan Australia Erik Meijer berkeliling kota London menggunakan taksi berlogo Wonderful Indonesia.

Menteri melakukan perjalanan dengan black cab dimulai dari gedung Excel tempat pameran pariwisata WTM London menyusuri jalan protokol melewati Tower of London dan di tengah keramaian kota London, dilanjutkan ke London Eyes, Big Ban, terus ke Buckingham Palace mengambil gambar.

Taksi dengan gambar Borobudur dan juga obyek wisata Raja Ampat serta Bali itu hilir mudik melintasi jalan protokol yang menarik perhatian baik penduduk dan juga wisatawan yang tengah berkunjung ke London.

Sementara itu Putri Pariwisata, Nawang Wulan Hanafi yang ikut mempromosikan Indonesia di WTM London mengatakan bahwa dia merasa bangga setelah berkeliling kota London menggunakan taxi yang mempromosikan obyek wisata di Indonesia.

Menurut Wulan, media yang digunakan sangat efektif untuk menarik perhatian masyarakat kota London dan juga wisatawan yang datang ke London.

“Ada rasa bangga saat pejalan kaki menyaksikan taxi dengan gambar bertuliskan Wonderful Indonesia,” ujar Nawang Wulan, Selasa (3/11).

Terlebih logo Wonderful Indonesia disertakan pula gambar yang menggambarkan keindahan obyek wisata Indonesia.

“Saya sangat yakin dan optimis akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia,” tuturnya.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge