0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Paksa Karyawan Pengguna iPhone Pakai Android

facebook

Dok: Timlo.net/Brand New

facebook

Timlo.net—Dalam pertemuan dengan pers baru-baru ini, Chris Cox, kepala product officer Facebook berkata jika dia akan memaksa beberapa pegawai Facebook untuk mengganti iPhone mereka dengan smartphone Android. Menurut Cox, keputusan ini dibuat untuk membangun empati antara mereka yang berada di balik Facebook dan mereka yang menggunakan sosial media itu.

Sekalipun iPhone terus menarik perhatian masyarakat di seluruh dunia, kenyataannya banyak pengguna Facebook yang tidak mampu membeli iPhone yang memang dijual dengan harga mahal. Menurut estimasi terbaru dari firma penelitian pasar IDC, Android adalah OS seluler yang mentenagai 82,8 persen smartphone di dunia. Lebih jauh, Android adalah OS paling populer di pasar berkembang, yang menjadi target Facebook untuk mencari pengguna baru.

Saat ini, aplikasi Facebook untuk iOS selalu menjadi yang pertama yang memperoleh fitur-fitur baru, tapi hal ini bisa berubah di masa mendatang. Hal ini karena para teknisi software Facebook diminta untuk lebih akrab dengan smartphone Android.

Hal ini adalah kali kedua Facebook mencoba meminta para karyawan berada di posisi para calon pengguna di pasar dunia berkembang. Minggu lalu, Facebook mengumumkan program 2G Tuesday, sebuah program di mana mereka membatasi kecepatan internet para pegawai menjadi 2G saat mereka mengakses jejaring sosial itu.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge