0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Sembako "Aman To"

Tim Yuni-Dedy: Camat Sambirejo Harus Jadi Tersangka

Sembako bergambar Paslon "Aman To" (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Relawan tim pemenangan pasangan Yuni-Dedy mendesak panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sragen menindak tegas kasus penemuan sembako sembako bergambar pasangan calon bupati-wakil bupati Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To) di Aula Kecamatan Sambirejo. Panwaslu juga diminta untuk menetapkan Camat Sambirejo, Hariyanto sebagai tersangka.

“Ini jelas-jelas tertangkap basah menggunakan fasilitas rumah dinas untuk membantu paslon. Mestinya camat sudah ditetapkan tersangka,” kata Ketua Tim Advokasi Relawan Pasangan Yuni-Dedy, Ujang Nuriyanto kepada wartawan, Senin (2/11).

Kasus tersebut dinilai masuk dalam ranah pidana dan bentuk mobilisasi birokrasi. Untuk itu tidak ada alasan bagi Panwaslu untuk tidak menindaklanjuti kasus ini. Bahkan Ujang mendesak Panwaslu segera melakukan penahanan terhadap Hariyanto.

“Kalau sampai kasus ini tidak ditangani, jangan salahkan ribuan warga Sragen menduduki Kantor Panwaslu. Ini merupakan bentuk pelanggaran kesekian kali setelah sebelumnya kami melaporkan kepala desa yang terang-terangan melakukan kampanye,” tegasnya.

Ujang menambahkan, selain melapor ke Panwaslu, pihaknya juga bakal datang ke Kantor Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) , Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Bawaslu Pusat untuk melaporkan peristiwa yang terjadi di Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge