0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Wonogiri : Proyek Sumur Dalam Harus Segera Dikerjakan

dok.timlo.net/nanin
ilustrasi pembuatan sumur dalam (dok.timlo.net/nanin)

Wonogiri — Rencana pembuatan 15 sumur dalam yang tersebar di Selogiri, Wonogiri, Eromoko, Pracimantoro, Giriwoyo, Baturetno, Jatisrono, Jatiroto dan Manyaran, hingga saat ini belum terlaksana. Kontan saja, hal itu memicu reaksi kalangan legistor Wonogiri.

“Padahal rencana itu sudah dimunculkan sejak APBD perubahan 2014 lalu kemudian 2015 dimunculkan lagi, proyek itu leading sektornya Dinas Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral (DPSEDM),” ujar Ketua Komisi 3 DPRD Wonogiri, Bambang Sadriyanto, Senin (2/11).

Menurutnya, pembuatan sumur dalam tersebut didanai APBD senilai Rp 6 Miliar. Pihaknya juga telah menanyakan langsung kepada dinas terkait. Pasalnya, semula sumur dalam tersebut diperuntukkan untuk pertanian, namun belakangan di beberapa wilayah membutuhkan untuk konsumsi air bersih.

“Alasannya belum terlaksana kegiatan tersebut karena ada perubahan desain dan spesifikasi,” jelasnya.

Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno mengatakan, pembuatan sumur dalam mestinya bisa segera dikerjakan. Lantaran menyangkut kebutuhan hajat hidup warga masyarakat Wonogiri. Pihaknya juga belum mendapatkan informasi dari dinas terkait mengenai program tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge