0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pusat Rujuk, Fraksi Golkar di DPRD Klaten Malah Pecah

dok.timlo.net/ist
Partai Golkar (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Rujuknya Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono (AL) tidak berpengaruh pada kepengurusan Golkar di Klaten. Pasalnya, ada perubahan komposisi pimpinan Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPRD Klaten yang dilakukan Golkar kubu Ical, Anang Widayaka.

“Di nasional sudah jelas, tidak ada perombakan, tidak ada pemecatan, tidak ada perubahan alkap (alat kelengkapan) di DPRD. Apalagi belum ada pencabutan SK kami,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Klaten kubu AL, Hengky Asnari Salim, Senin (2/11).

Dikatakannya, surat perubahan komposisi pimpinan FPG tersebut sudah diserahkan ke Sekretariat DPRD (Setwan) Klaten pada Jumat (30/10) lalu. Padahal saat rapat fraksi Senin (26/10) lalu disepakati tidak ada perombakan fraksi dan alkap kecuali ada kekosongan. Pihaknya merasa tidak diajak berkomunikasi oleh Golkar kubu Ical terkait perubahan tersebut

Adapun surat yang ditandatangi Ketua DPD II Golkar Klaten kubu Ical, Anang Widayaka itu menunjuk Darto sebagai Ketua FPG DPRD Klaten. Kemudian, Sekretaris sekaligus Bendahara dirangkap oleh Heri Wibawa. Sementara, susunan pimpinan FPG saat ini, Ketua Sunarto, Sekretaris Triyono, dan Bendahara Bahtiar Joko Widagdo.

“Di pusat enggak ada masalah, kenapa disini mau menang-menangan. Saya tidak diajak bicara, fraksi juga tidak. Langsung (Surat perubahan) ke Setwan. Kalau fraksi sebagai kepanjangan partai malah dilewati kan enggak etis,” katanya.

Terpisah, Ketua DPD II Golkar Klaten kubu Ical, Anang Widayaka, menyebutkan memang ada surat perubahan tersebut. Dirinya menilai, Ketua FPG saat ini cenderung memihak Agung Laksono.

”FPG adalah tangan panjang dan badan pelaksana kebijakan Partai Golkar. Jadi pimpinan FPG harus sejalan dengan DPD, kalau enggak sejalan harus diganti. Putusan Mahkamah Agung (MA) menjadi momentum konsolidasi partai dan pemusatan energi untuk pemenangan pilkada Klaten,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge