0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Everton Bantai Sunderland 6-2

merdeka.com

Romelu Lukaku

Timlo.net — Everton mencatatkan kemenangan besar dalam lanjutan liga Premier Inggris, Senin (2/11) dini hari. The Toffees menang telak 6-2 atas tamunya Sunderland di Goodison Park.

Gerard Deulofeu mengawali pesta gol Everton di menit ke-19. Menerima umpan dari Kone, eks jebolan akademi Barcelona ini Costel Pantilimon untuk menjebol gawang Sunderland. Arouna Kone memperbesar skor bagi Everton di menit ke-31. Berawal dari kerja sama satu dua dengan Romelu Lukaku, Kone kemudian menuntaskannya dengan sepakan kaki kiri.

Sunderland mampu menipiskan ketertinggalan lewat sepakan Jermaine Defoe menjelang babak pertama usai. Menerima bola dari Sebastian Coates, Defoe sempat mengontrol bola lebih dulu sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Skor 2-1 menutup skor paruh pertama.

Lima menit laga babak kedua berjalan, Sunderland mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sundulan Steven Fletcher meneruskan umpan dari Patrick van Aanholt menggetarkan jala gawang Tim Howard. Namun Everton juga segera mencetak gol lagi. Coates membuat gol bunuh diri yang membuat Sunderland tertinggal 2-3.

Tiga gol lagi berhasil ditambahkan Everton. Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-60. Dua menit berselang, Everton kian menjauh lewat Arouna Kone.

Kone menciptakan hattrick pada menit ke 76, dan menjebol gawang Sunderland. Skor akhir 6-2 mewarnai kemenangan Everton. Kemenangan ini mengangkat Everton ke peringkat kedelapan dengan 16 poin dari 11 pertandingan. Sementara Sunderland masih terbenam di zona merah dengan menempati peringkat ke-19 dengan enam poin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge