0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPBD Klaten Terjunkan Relawan Padamkan Api Hutan Merapi

Dok BPBD Klaten

BPBD Klaten mengirim logistik untuk relawan

Klaten — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerjunkan sejumlah relawan untuk membantu memadamkan kebakaran hutan yang melanda Gunung Merapi.

“Sebanyak 20 relawan dari LPB (Lembaga Penanggulangan Bencana) Muhammadiyah, Senkom, dan beberapa organisasi relawan di Klaten sudah berangkat dan standby di lereng Merapi,” ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Klaten, Eko Pambudi, Senin (2/11) malam.

Sesuai koordinasi dengan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) dan Barameru, imbuh Eko, besok (Selasa, 3/11) pagi relawan Klaten akan diperbantukan untuk pemadaman api.

“Untuk lokasi tepatnya masih dalam koordinasi. Saat ini teman-teman relawan masih stay dan menginap di Pos Selo, Boyolali,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Seksi Logistik BPBD Klaten Agus Wahyudi. Selain relawan, sejumlah makanan siap saji seperti mie, gula, teh, juga dikirim untuk membantu penanganan kebakaran.

“Menindaklanjuti arahan Kalakhar (Kepala Pelaksana Harian) BPBD Jawa Tengah, kita juga kirimkan logistik untuk membantu dapur umum yang dibuka BPBD Jawa Tengah,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge