0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operator Seluler Korea Ini Jadi Yang Pertama Tawarkan Internet 5G

SK Telecom

Dok: Timlo.net/CNET

SK Telecom

Timlo.net—Korea Selatan akhir-akhir ini menikmati internet paling cepat di dunia, jadi masuk akal jika mereka menjadi yang pertama menikmati jaringan internet 5G.

SK Telecom, operator seluler yang paling banyak digunakan di Korea, pada Kamis mendeklarasikan jika mereka menjadi operator pertama di dunia yang menawarkan jaringan 5G. Mereka membuka pintu untuk 5G Playground, sebuah fasilitas yang didedikasikan untuk meneliti jaringan itu.

Setelah 4G LTE, 5G adalah update konektivitas internet nirkabel paling signifikan. SK dikabarkan mendemonstrasikan kecepatan internet hingga 19,1 gigabit per detik, hampir 1.000 kali lebih cepat dari yang ditawarkan 4G LTE (25 megabit per detik) di Korea Selatan. Kecepatan internet 5G memampukan orang mendownload film 2GB dalam hitungan satu detik.

“SKT akan berjuang untuk menawarkan jaringan 5G komersial pertama di dunia,” kata CTO Choi Jin-sung dalam pembukaan Playground.

Pusat fasilitas itu, dirilis dengan kerja sama bersama Samsung Electronics, Nokia, Intel, Ericsson dan firma elektronik Rhode & Schwartz. SK Telecom berkata mereka akan mulai menguji jaringan ini pada 2017.

Sumber: CNET

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge