0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Sekolah di Solo Ikuti Eco-Mapping

Sejumlah sekolah di Solo ikuti program Eco-Mapping (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Pelaksanaan Program Eco-Mapping putaran kedua yang digelar tahun 2015 ini diikuti 10 sekolah di Kota Solo. Di antaranya, SMPN 1, SMPN 4, SMPN 8, SMP Ursulin, SMA Batik, SMA Pangudi Luhur Santo Yosef, SMA Warga, SMAN 1, SMKN 9 dan SMAN 6.

“Jumlah tahun ini lebih banyak dibandingkan pada pelaksanaan 2014 lalu yang hanya menyasar empat sekolah,” ungkap Fasilitator Eco-Mapping, Anik Indriyani kepada wartawan, di Solo, Senin (2/11).

Anik mengatakan, Program Eco-Mapping yang diselenggarakan atas kerja sama pemerintah Indonesia-Jerman, melalui Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan GIZ. Eco-Mapping merupakan pengembangan inisiatif sekolah berwawasan lingkungan melalui Pemetaan Lingkungan. Eco-Mapping pada dasarnya suatu metode kreatif untuk pengelolaan lingkungan dan model pembelajaran aktif yang melibatkan seluruh elemen sekolah, termasuk guru dan siswa.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Eco-Mapping adalah menyediakan perangkat yang mudah, visual, sederhana, dan praktis untuk mengumpulkan, menganalisis dan mengelola perilaku dan kondisi lingkungan, dalam hal ini sekolah

“Pelaksanaan tahun ini sudah dimulai antara lain di SMPN 1, SMPN 4, dan SMP Ursulin,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge