0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

9.622 Bilik Suara Hilang, KPU Sragen Pinjam Karanganyar

Petugas KPU Sragen saat melihat kondisi bilik suara di gudang logistik (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sragen berencana meminjam bilik suara milik KPU Karanganyar agar pelaksanaan Pilkada di Sragen Desember mendatang tidak terganggu. Hal ini dilakukan menyusul terjadinya aksi pencurian yang terjadi di gudang logistik KPU di Kampung Mageru RT 03/RW 04, Kelurahan Sragen Tengah, Jumat (30/10) lalu. Akibat kejadian itu sebanyak 9.622 bilik suara yang disimpan di dalam gudang raib.

“Tidak akan mengganggu. Kita akan pinjamkan bilik suara dari KPU Karanganyar,” katanya.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian kali pertama diketahui Bambang Sudiyo (46), Satpam KPU Sragen saat akan membuka gudang logistik. Ketika itu, dia bersama empat orang pekerja hendak menimbang surat suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 lalu yang sudah tidak terpakai. Namun saat memasuki gudang penyimpanan logistik, mereka terkejut lantaran ribuan bilik suara yang sebelumnya tersimpan di gudang telah hilang.

Ngatmin Abbas menjelaskan, guna mengantisipasi kebutuhan logistik berkaitan dengan bilik suara, KPU Sragen berencana meminta bantuan KPU Karanganyar untuk membantu kebutuhan logistik berupa bilik suara. Terkait kehilangan itu, pihaknya masih melakukan inventarisasi untuk dibuat laporan.

Selain melaporkan kejadian itu ke Polres Sragen, pihaknya bersama petugas kesekretariatan KPU juga akan melaporkan kejadian itu ke KPU Provinsi Jawa Tengah dan KPU Pusat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge