0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Backhoe TPA Joho Prambanan Dirusak

dok.timlo.net/aditya wijaya
Alat berat backhoe DPU Klaten di TPAS Joho, Prambanan, dirusak orang tak dikenal (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Alat berat backhoe/eskavator milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Klaten yang berada di Tempat Pembuangan Akhir Sementara (TPAS) Joho, Desa Joho, Kecamatan Prambanan, dirusak.

“Betul Mas. Kemarin (Minggu, 1/11) kaca di ruang kemudinya (backhoe) dipecah orang tak dikenal,” ujar Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan DPU Klaten, Juwito, Senin (2/11).

Dijelaskan, satu-satunya backhoe di lahan yang memiliki luas kurang lebih 7000 m2 itu digunakan untuk mengeruk dan menata sampah. Akibatnya, kenyamanan pengemudi backhoe menjadi tergangggu.

Dari pantauan wartawan, Senin (2/11) siang, aktivitas di lokasi pengganti alternatif TPA Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah, terlihat sepi. Kaca kabin backhoe terlihat ada bekas retakan, namun sudah dilakban.

“Kalau dari sisi kenyamanan jelas mengganggu, tapi aktivitasnya terus berjalan. Kejadian ini sedang kita komunikasikan dengan aparat pemerintah desa (Joho) dan keamanan setempat. Menyikapinya hati-hati,” kata Juwito.

Sementara itu, Kapolsek Prambanan AKP Mardjuki mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Kita malah belum terima laporan pengrusakan itu. Tapi coba nanti anggota biar cek ke lapangan (TPA Joho),” ujar Kapolsek Prambanan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge