0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebulan Kabur, Terdakwa Narkoba Dibekuk

021115 Terdakwa Mulyanto kasus narkoba yang kabur saat hendak sidang berhasil ditangkap petugas di Wonogiri
Mulyanto, terdakwa kasus Narkoba berhasil dibekuk lagi ()

Boyolali — Setelah satu bulan kabur, terdakwa kasus Narkoba, Mulyanto (40) warga Desa Gagaksipat,Ngemplak, Boyolali, berhasil ditangkap. Terdakwa ditangkap saat berada di Wonogiri oleh tim Polda Jateng. Terdakwa sendiri kabur dari ruang tahanan saat menunggu sidang di Pengadilan Negeri Boyolali, Kamis (1/10).

“Selama ini terdakwa sering berpindah-pindah lokasi, tertangkap di Wonogiri,” kata Kasi Pidana Umum, Muhandas, Senin (2/11).

Penangkapan terdakwa, yang juga residivis kasus perampokan di Solo, berawal dari pengejaran petugas Tim Polda yang mengendus keberadaan terdakwa. Saat itu, terdakwa ddi Sukoharjo hendak menuju ke Wonogiri. Setelah diselidiki ternyata benar, Mulyanto perjalanan ke Pacitan dengan menumpang mobil pikap sewaan.

Setelah dibuntuti beberapa waktu, sekitar pukul 13.00 WIB, terdakwa mampir ke sebuah swalayan di Wonogiri. Terdakwa yang diduga sedang fly tanpa perlawanan langsung ditangkap.

“Melihat kesempatan itu, petugas langsung menangkapnya,” tambah Muhandas.

Sementara terkait proses hukum, majelis hakim mengganjar hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider enam bulan penjara kepada terdakwa. Terdakwa juga kehilangan hak banding karena kabur. Terdakwa ditangkap Polda Jateng atas kasus narkoba dengan barang bukti hampir 1 gram sabu-sabu dan 30 butir ekstasi.

“Terdakwa sudah kita eksekusi dan saat ini langsung diserahkan ke Rutan,” tandas Muhadas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge