0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejurkot Karate Solo, SMPN 10 dan SMAN 7 Juara

dok.timlo.net/ ranu ario
(Ilustrasi) Kejuaraan Karate (dok.timlo.net/ ranu ario)

Solo — Kejuaraan tingkat kota (Kejurkot) cabang karate yang digelar di Gelanggang Pemuda Bung Karno dimenangkan oleh SMPN 10 Solo. Kejurkot antar pelajar SMP sederajat ini dipertandingan Minggu (1/11) kemarin.

Peraih medali SMPN 10 untuk emas dipersembahkan Hanna Yasina di kelas kata putri, Rizal Eka (kumite -55 kilogram putra), Deanisa (kumite -50 kilogram putri). Serta perak dan perunggu diraih Mutiara (kumite -50 kilogram putri), Ardenis Wulan (kumite -40 kilogram putri) dan Hanna (kumite -50 kilogram putri).

Sementara di kelas SMA dimenangkan oleh SMAN 7 Solo, yakni dengan raihan tiga medali emas, dua perak dan dua perunggu. Medali emas SMA 7 dicatatkan oleh Moch Vivaldi di kelas kata putra dan kumite -50 kilogram putra ditambah Ismail Alfaris di kelas kumite -55 kilogram putra). Sementara medali perak dan perunggu disumbangkan Ismail (kata putra), Hubbib Hunafa (kumite -68 kilogram putra), Eva Hidayana (kata putri) dan Yanuar Eka (kumite +76 kilogram putra).

Binpres Pengkot Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Solo, Surya Panca menuturkan pemenang di Kejurkot kali ini sesuai prediksi. Para peserta merupakan atlet dari Forki Solo. Sehingga tidak ada yang mengejutkan.

“Namun baik untuk SMP dan SMA punya peluang besar untuk mewakili Solo di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2016. Namun begitu, Forki Solo masih menunggu program lanjutan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakarta,” kata Surya, Senin (2/11).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge