0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dipikir Tidak Mampu Beli, Video Perempuan Lempar Uang Ke Karyawan Jadi Viral

Wanita kaya lempar cek

Dok: Timlo.net/The Observers

Wanita kaya lempar cek

Timlo.net—Sebuah video menunjukkan seorang pembeli kaya melempar segepok cek ke wajah seorang sales assistant memicu kemarahan pada pengguna internet di Cina. Begitu video itu muncul di internet, sosial media di negara itu ramai membicarakan perilaku wanita kaya yang ada di dalam video. Di negara itu sendiri, perilaku para orang kaya memang kerap menjadi kontroversi dan diberitakan di tabloid.

Video itu yang direkam di kota Handan, di sebelah timur Provinsi Hebei, Cina. Pembeli itu berkata kepada sang sales assistant: “Kamu pikir saya tidak punya uang untuk membeli itu?” sebelum menambahkan “Entah kamu percaya atau tidak, saya bisa membeli seluruh jalan ini!”

Wanita itu lantas menambahkan lagi, “Kamu tahu siapa ayahku?” Dia lantas terlihat marah untuk alasan yang tidak jelas, mengambil segepok cek dari tasnya lalu melemparnya ke wajah sang penjual sebelum seorang pembeli lain menengahi.

Video itu menjadi viral di jejaring sosial di Cina, memicu kemarahan para pengguna internet yang merasa jijik dengan sang pembeli kaya yang terkesan arogan.

“Siapa ayahmu? Coba kita cari tahu! Kami yakin dia akan ditahan!” komentar seorang pengguna.

Yang lain, sekalipun tidak banyak, memilih membela pembeli kaya itu. Menurut mereka, beberapa penjual perhiasan di Handan seringkali bersikap tidak ramah dan melecehkan pembeli yang mereka anggap tidak punya uang.

“Jangan berpikir jika wanita ini salah. Para penjual perhiasan sangat sombong saat mereka melihat orang-orang berpakaian biasa melihat-lihat di toko mereka, beranggapan jika kalian tidak akan membeli apapun dan bahkan kadang-kadang mengabaikan kalian!”

“Beberapa asisten toko sangat sombong, semua orang tahu ini. Saya pikir pembeli wanita itu sedikit berlebihan, tapi dia pasti terpancing emosinya sehingga marah,” tulis seorang pengguna.

Beberapa pengguna lain memilih melihat sisi lucu dari peristiwa ini. Banyak juga yang mengatakan jika mereka tidak akan tersinggung jika seseorang memutuskan untuk melempar segepok cek ke wajah mereka.

“Apakah uang yang dilempar ke sales assitant itu menjadi miliknya? Jika iya, lempar juga beberapa ke wajahku, aku bisa menerimanya,” komentar seorang pengguna.

Sumber: The Observers

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge