0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Oleh-oleh Menkominfo Dari AS

merdeka.com

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara

Timlo.net – Indonesia akan menjadi negara ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Pasifik. Hal itu diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, dalam kunjungannya ke Amerika Serikat.

“Kami mempromosikan Indonesia, sebagai negara ekonomi digital terbesar di region. Khususnya untuk e-commerce. Oleh sebab itu, kemarin kami bertemu dengan beberapa venture capital ternama. Pada tahun 2020, e-commerce di Indonesia akan mencapai USD 130 triliun,” ujarnya dalam wawancara televisi ternama CNBC, Senin (2/11).

Selain itu juga, kata dia, kedatangannya ke kantor Google juga ingin mengajak kerja sama untuk uji coba balon internet bersama tiga operator selular besar di Indonesia. Hal ini, ungkapnya, untuk memberikan layanan internet ke daerah-daerah Indonesia yang belum tersentuh internet.

Begitu juga dengan kerjasama Facebook yang menghasilkan kesepakatan tentang pemberdayaan UKM ekonomi kreatif, UKM desa, dan internet sehat.

“Kami bertemu juga dengan Apple untuk membahas rencana investasi Apple di bidang research and development seperti di Brazil. Kami tidak membahas soal rencana penambangan timah,” katanya.

[bbo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge