0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri

Kader Militan PAN Wonogiri Mbelot ke Jos

Logo PAN (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Isu perpecahan di internal Partai Amanat Nasional (PAN) Wonogiri dan pembelotan kader PAN kian santer. Bahka ada beberapa kader militan PAN yang mengaku blak-blakan kecewa dengan elite politik, baik DPD maupun DPP PAN. Mereka pun menepis pernyataan sikap elite politik PAN yang menyatakan bahwa seluruh unsur PAN mendukung pasangan calon (Paslon) Hamid Noor Yassin-Wawan Setya Nugraha (HW).

“Hampir 50 persen kader militan di tingkat bawah mendukung Paslon Jos (Jokos Sutopo – Edy Santoso),” ungkap Wakil Ketua DPD PAN Wonogiri, Ahmad Fadillah Salam, Senin (2/10).

Ahamad Fadillah yang juga Sekretaris Desk Pilkada PAN ini mengaku membelot dan menyatakan sikap dan dukungannya kepada Jos. Padahal PAN merupakan salah satu pengusung Paslon Hamid Noor Yassin-Wawan Setya Nugroho (HW).

“Yang kelihatan kan cuma elite PAN saja, tapi kader-kader di bawah menyuarakan dukungan kepada Jos,” ujarnya.

Pria berambut gondrong ini mengakui jika dirinya kecewa terhadap sikap elite politik PAN di tingkat DPD maupun di DPP yang tidak memiliki komitmen. Kata dia, manakala elite PAN tidak merekomendasi kadernya (Subandi PR) yang mencalonkan diri sebagai Cawabup dalam Pilkada 2015 ini, malah memilih memberikan rekomendasi pada orang di luar garis partai.

“Alasan kami mendukung Jos, karena saya melihat Jos lebih amanah, berkomitmen dan memiliki integritas tinggi, selama saya kenal belum pernah dikecewakan dalam hal komitmen,” jelasnya sembari menambahkan sudah mendapat sanksi dari partainya.

Terpisah Ketua DPD PAN Wonogiri Sunarmin saat dikonfirmasi enggan banyak berkomentar. unarmin memilih membiarkan isu di internal partai yang dia pimpin.

“Saat ini kita sedang fokus agenda sosial, kita akan cari waktu yang tepat untuk menyikapi masalah ini,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge