0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meski Dukung Jokowi-JK, Tidak Bisa Diartikan Golkar Masuk KIH

merdeka.com

Ical dan Agung Laksono

Timlo.net — Politisi Agung Laksono mengeluarkan pengumuman mengejutkan saat silaturahmi nasional (Silatnas) Partai Golkar. Dia mengklaim sudah bersepakat dengan Aburizal Bakrie untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK yang diusung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Seusai acara, Agung kembali menegaskan bahwa dukungan ke pemerintah untuk semua kebijakan yang pro rakyat. Golkar tetap mengkritisi apabila pemerintah keluar jalur. Kritik yang disampaikan sifatnya agar pemerintah bekerja lebih baik.

“Saya sampaikan lagi, Kita mendukung pemerintah sifatnya loyal kritis pada pemerintah soal parpol pendukung, tetap terbuka ruang koreksi yang tidak mencerminkan pro rakyat. Dan ditujukan untuk memperbaiki keadaan,” kata Agung DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (1/11).

Ketika ditanya apakah dukungan terhadap pemerintah itu berujung menyeberangnya garis politik Golkar ke Koalisi Indonesia Hebat, Agung menampiknya. Sikap Golkar mendukung pemerintah tidak bisa diartikan bergabungnya Golkar bersama partai pendukung dan pengusung pemerintah seperti PDIP, NasDem, PKB, dan Hanura di KIH.

Dia hanya mengingatkan, saat ini sudah bukan waktunya bicara garis politik yang berseberangan antara partai pendukung pemerintah dan partai di luar pemerintahan.

“Saya tidak sependapat mendukung KIH. Sudah cukuplah, paska Pilpres kita bangun Indonesia baru saja. Tidak perlu lah kubu-kubu, kubu-kubu itu diperlukan pra Pilpres kalau sudah begini tidak usahlah,” tegasnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge