0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ormas Islam Soloraya Ikrar Jaga Kerukunan

timlo.net/putra kurniawan

Temu tokoh Islam di Pondok Pesantren Al Muayyad

Sukoharjo — Hindari gesekan antar sesama umat Islam, Pondok pesantren Al Muayyad, Desa Windan, Kecamatan Kartasura menggelar temu aktifis Islam Soloraya. Dalam pertemuan ini disepakati untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah dan mengedepankan komunikasi dalam menyelesaikan masalah.

“Kami berharap setiap muncul satu isu atau masalah bisa diselesaikan sedini mungkin dalam forum komunikasi seperti ini, meskipun berbeda ormas tapi tujuan dan jalannya tetap sama,” kata Ketua Majelis Hubbur Rosul, Sofwan Faisal Sifyan, Minggu (1/11).

Sejumlah tokoh yang hadir sebagai nara sumber antara lain Ustadz Jaka Wuryanta (Wakil Ketua LDII Jawa Tengah – Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo), Ustadz Ali Mahbub (GP Ansor Soloraya), Choirul RS (Tanfidziyah FPI Soloraya), Ustadz Warsito Adnan (Ketua Gerakan Pengamal Syariah), Ustadz Suprapto (Pemuda MTA Pusat), Ustadz Muhari (Ketua Forum Umat Islam Sragen) dan Ustadz Muhammad Yusuf (Pembina Laskar Hawariyun).

Dalam kesempatan ini, seluruh ustadz sepakat agar petemuan serupa digelar secara rutin atau berkala. Selain untuk menjaga ukhuwah Islamiyah juga menjaga terikatnya hati karena kesamaan akidah, sehingga akan memunculkan simbiosis mutualisme.

“Kami bergarap ada tindak lanjut kegiatan, dengan merangkul dan menjaga ukhuwah,” tandas Wakil Ketua LDII Jawa Tengah, Jaka Wuryanta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge