0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpam Didorong Bantu Cegah Peredaran Narkoba

timlo.net/putra kurniawan

Satpam mendapat sosialisasi narkoba oleh Polres Sukoharjo

Sukoharjo — Paska penangkapan satu keluarga yang sedang pesta sabu-sabu di Solobaru belum lama ini, Polres Sukoharjo giatkan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba. Kali ini, Satuan Narkoba memberikan materi bahaya dan peredaran narkoba kepada puluhan satpam.

“Pemberian materi ini agar satpam mengerti bahaya narkoba dan bisa mencegah ataupun mensosialisasikan pada saat bertugas nantinya,” kata Kasat Narkoba Polres Sukoharjo, AKP AA Gede Oka, Minggu (1/11).

Materi yang diberikan kepada 40 satpam yang tengah mengikuti pendidikan dasar ini adalah, narkoba dan ciri-cirinya, serta bahaya jika menggunakan atau mengkonsumsi narkoba. Pembekalan ini sebagai salah satu cara Polres Sukoharjo memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Di Sukoharjo sendiri ada beberapa wilayah yang menjadia daerah rawan peredaran narkoba, seperti Kawasan Grogol, Baki dan Kartasura. Di tiga daerah tersebut kasus penyalah gunaan narkoba cukup tinggi dibandingkan wilayah lainnya.

“Kita akan tingkatkan pengawasan di beberapa wilayah yang dinilai rawan, namun wilayah lain juga akan kita pantau dan tentunya kita butuh kesadaran masyarakat untuk membantu tugas kami,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge