0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mensos : Anak-anak Suku Anak Dalam Harus Sekolah

merdeka.com

Suku Anak Dalam

Timlo.net — Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa mengatakan mayoritas anak-anak Suku Anak Dalam di Kabupaten Sorolangun, Jambi, bercita-cita tinggi. Dia meminta para anak itu tidak lama-lama tinggal hutan.

“Saya bilang harus sekolah. Tidak bisa tinggal di hutan,” kata Khofifah saat ditemui di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (1/11).

Khofifah mengungkapkan, dalam lawatannya ke daerah Suku Anak Dalam, banyak dari mereka ingin menjadi tentara hingga peneliti. Namun, ada juga di antara anak-anak ini mau menjadi buruh.

“Saya tanya kepada anak-anak kalau sudah besar mau jadi apa. Ada yang mau menjadi tentara, ada juga yang besarnya mau menjadi buruh, bahkan ingin menjadi peneliti,” ujarnya.

Selama ini, kata Khofifah, anak-anal di Suku Anak Dalam hanya belajar baca, tulis dan hitung (calistung). Padahal itu tidak cukup menjadi modal mereka untuk bertahan hidup ke depan.

“Tidak bisa hanya calistung, proses itu tidak bisa dijangkau satu atau dua tahun. Di antara yang sukses, transmigrasi lokal butuh sekitar enam tahun,” terangnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge