0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerakan Seribu Pohon Untuk Hutan Lawu

timlo.net/nanang rahadian

Aksi Gerakan 1000 pohon untuk Lawu

Karanganyar – Aksi kepedulian terhadap kebakaran yang terjadi di Gunung Lawu terus berdatangan dari sejumlah elemen masyarakat. Salah satunya dari Karangtaruna Karya Remaja Bejen RT 4 RW 11 Bejen, Kecamatan Karanganyar yang menggalang dana untuk penghijauan kembali hutan Lawu di car free day (CFD) jalan Lawu Karanganyar, Minggu (1/11).

”Sebagai generasi muda kami prihatin dengan kondisi Gunung Lawu paska kebakaran. Kami berupaya menggalang dana untuk penghijauan kembali hutan Lawu,” tutur Koordinator aksi, Taufiq Firdaus di sela aksi, Minggu (1/11).

Sambil membawa spanduk bertuliskan Gerakan 1.000 Pohon Untuk Lawu, mereka mengajak pengunjung untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan membagikan stiker berisi imbauan untuk lebih peduli lingkungan. Aksi sosial itu berlangsung hingga gelaran CFD berakhir pukul 09.00 WIB.

“Kami berusaha menyadarkan masyarakat betapa pentingnya hutan bagi kita. Hutan Lawu ibarat gentong air bagi warga Karanganyar, jadi jangan sampai hutan gundul,” kata Taufiq.

Taufiq Firdaus mengungkapkan, dana donasi yang terkumpul mencapai Rp 598 ribu. Dana tersebut akan disalurkan ke dinas terkait untuk penghijauan Gunung Lawu. Setiap penyumbang dana diberi stiker imbauan untuk peduli lingkungan. Untuk penyumbang dana di atas Rp 25 ribu diberi sertifikat.

”Ada 100 sticker yang kami bagikan,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge