0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosialisasi Pilkada, KPU Gandeng Komunitas Kawula Muda

timlo.net/tarmuji

Panas menyengat, Temon Holic tetap joget

Wonogiri — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri aktif mengadakan sosialisasi tentang Pilkada menyasar di semua lini, diantaranya kepada pemilih kawula muda. Hal ini sesuai terget partisipasi pemilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 ini sebesar 77,5 persen. Tau lebih tinggi dalam pilres tahun lalu yang hanya 59 persen.

“Diharapkan, dapat menyampaikan tentang Pilkada kepada kawula muda yang sudah mempunyai hak pilih,” ujar Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir disela-sela Haul BeTal King Community (Bekicot) di lapangan Betal, Nguntoronadi, Minggu (1/11).

Menurutnya, dalam sosialisasi Pilkada kali ini, pihaknya bekerja sama dengan komunitas pecinta sepeda motor, seperti WKC, Mi-Won, dan Vixion Club.

“Sama-sama punya kepentingan, yakni sosialisasi tentang Pilkada,” jelasnya.

Dengan menggandeng kawula muda, pesan-pesan Pilkada ini dapat tersosialisasikan.

“Sedang untuk anggaran kali ini, komunitas motor kita suport, yang jelas kita bisa kerja bareng,” kata Mat Nawir.

Selain pemilih kawula muda KPU juga menyasar kelompok masyarakat lain. KPU Wonogiri sendiri, menggelar sosialiasasi hingga 8 Desember mendatang.

“Selain pemilih pemula, kita juga menggelar sosialisasi terhadap pemilih berkebutuhan khusus, pemilih marginal, warga masyarakat dan bahkan tokoh agama (toga), dan tokoh masyarakat di tingkat bawah. Nanti PPS yang akan mengkoordinir Toga dan Tomas sosialiasasi ditingkat RT dan RW, ” katanya.

Sosialiasasi Pilkada yang dihelat KPU Wonogiri Minggu (1/11), bersamaan dengan Haul Bekicot di lapangan Nguntoronadi, dipadati ribuan pemotor pecinta Yamaha King se-Surakarta. Door Price dengan total jutaan rupiah dibagikan. Hiburan reog, dangdut menyemarakkan suasana. Walaupun panas terik matahari menyengat, nampak pasukan Temon Holic asyik berjoget.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge