0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Sepeda Angin, Pelajar Diamankan

timlo.net/achmad khalik

Pelaku pencurian (baju merah) saat diamankan oleh petugas pengelola GOR Bung Karno

Solo — Seorang pelajar asal Purworejo berinisial BE (15) nekat melakukan aksi pencurian di kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Bung Karno, Kompleks Stadion Manahan Solo pada Kamis (1/10) lalu. Beruntung, aksi tersebut sempat diketahui oleh petugas setempat yang menaruh curiga pada gelagat buruk pelaku.

“Saat datang kekawasan parkir, saya sudah mulai curiga. Apalagi terbukti langsung menyikat salah satu sepeda onthel, ya langsung diteriaki maling,” kata salah seorang petugas jaga sekaligus saksi, Gondrong (26).

Waktu itu, kata saksi, sedang berlangsung pertandingan silat antar pelajar se-Solo Raya. Tiba-tiba, pelaku muncul dari luar stadion masuk kekawasan parkir sepeda angin di kawasan komplek GOR Bung Karno. Merasa curiga, petugas membuntuti diam-diam pelaku. Dan benar saja, tak lama pelaku langsung menyikat sebuah sepeda federal dan akan membawanya kabur.

“Setelah terbukti mencuri langsung diteriaki maling dan ditangkap,” jelasnya.

Beruntung, usai penangkapan tersebut pelaku berhasil diamankan. Mengingat, sejumlah pelajar beladiri yang mengikuti kompetisi pertandingan telah mengepung dan siap melancarkan ’jurus’ untuk menghakimi pelaku pencurian.

Sementara, Kapolsek Banjarsari, Kompol Saprodin saat dikonfirmasi menyebutkan, telah mengamankan pelaku. Meski begitu, lantaran pelaku masih di bawah umur pihaknya masih memikirkan cara untuk melakukan penindakan.

“Masih kami periksa, nanti seperti apa biar kami koordinasi dulu,” ucapnya, Minggu (1/11) siang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge