0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Manchester City Masih Nyaman di Puncak Klasemen

merdeka.com

Selebrasi Nicolas Otamendi

Timlo.net — Singgasana pemuncak klasemen liga premier Inggris belum berubah. Manchester City masih aman di peringkat pertama, usai memenangi laga kontra Norwich City 2-1 di Etihad Stadium, Sabtu (31/10) malam.

City berupaya mencetak gol cepat ke gawang Norwich. Usaha Wilfried Bony dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Norwich, John Ruddy. Peluang berikutnya untuk City datang pada menit ke-19. Tendangan sudut Aleksandar Kolarov disundul Otamendi, namun bola diamankan kiper Norwich.

City nyaris kebobolan lewat serangan balik Norwich. Beruntung buat mereka, Joe Hart masih bisa membendung tembakan keras Matt Jarvis. Toure berpeluang membawa City memimpin pada menit ke-33. Tendangan bebasnya mengarah ke pojok atas gawang, tapi Ruddy terbang untuk menyelamatkan gawang Norwich.

City baru bisa mencetak gol pada menit 67 melalui gol Nicholas Otamendi. Menyambut tendangan sudut De Bruyne, Otamendi yang berdiri bebas menanduk si kulit bundar untuk membawa City memimpin 1-0. Namun Norwich justru mampu membalas gol menjadi 1-1.

Blunder fatal Joe Hart pada menit ke-83 membuat Norwich bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Hart gagal menangkap dengan sempurna sebuah umpan silang. Bola jatuh di kaki Jerome, yang tanpa kesulitan tinggal mendorongnya ke dalam gawang.

Sebuah insiden pada menit ke-87 menjadi berkah untuk City. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Russell Martin menahan tembakan Raheem Sterling dengan tangannya di area terlarang. Martin juga diganjar kartu merah langsung akibat kejadian ini.

Hadiah penalti itu tak disia-siakan oleh Toure. Arah tembakannya bisa ditebak oleh Ruddy, tapi laju bola lebih cepat daripada tangan si kiper. Skor 2-1 untuk keunggulan City bertahan hingga bubar.

Hasil ini tak mengubah posisi City di puncak klasemen Liga Primer Inggris, dengan 25 angka. Sementara Norwich menempati posisi ke-16 dengan sembilan poin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge