0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wapres Kembali Gelar Salat Istiska di Istiqlal

merdeka.com

Salat Istiska

Timlo.net – Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar salat istiska atau minta hujan di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (1/11). Selain itu, sejumlah menteri juga turut melaksanakan salat, antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil serta Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir. Sejumlah warga Ibu Kota Jakarta terlihat hadir di lokasi sejak pukul 06.00 WIB.

Lukman Hakim Saifuddin di lokasi mengatakan, dengan dilaksanakannya salat istiska ini diharapkan hujan segera turun agar kebakaran hutan dan lahan bisa padam, juga kabut asap yang mengganggu kesehatan masyarakat bisa berkurang.

“Pemerintah, dalam hal ini Kemenag pada tanggal 9 september lalu telah membuat edaran ke Kemenag di setiap provinsi yang ada, juga kepada kantor Kemenag di kabupaten/kota. Bahkan ke seluruh sekolah-sekolah madrasah untuk menunaikan salat istiska,” kata Lukman dalam sambutannya di Masjid Istiqlal.

Salat ini merupakan kali keduanya, setelah pada Minggu (11/9) lalu juga diselenggarakan salat istiska di Masjid Istiqlal, atas inisiatif Wapres. Lukman bersyukur dengan diselenggarakannya salat di beberapa wilayah, hujan bisa turun dan kabut asap mulai berkurang.

“Ini sudah kedua kalinya diselenggarakan salat Istisqa atas inisiatif bapak Wakil Presiden RI. Beliau meminta kita kembali menunaikan salat Istisqa meskipun di beberapa tempat, alhamdulillah sudah turun hujan meski sifatnya masih sangat sporadis. Sehingga kita senantiasa mengupayakan segala yang kita miliki untuk bisa mengatasi kekeringan dan asap yang luar biasa,” imbuh Lukman.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge