0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, UNS Lantik 24 Dokter Baru

dok.timlo.net/tyo eka
Pwelantikan dokter baru UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) melantik dan mengambil sumpah dokter baru periode 194, di Auditorium UNS,  Kampus Kentingan Solo, Sabtu (31/10).

“Ada sebanyak 24 dokter yang diambil sumpah, masing-masing 11 pria dan 13 perempuan,” jelas Dekan Fakultas Kedokteran UNS, Prof Dr Hartono dr MSi, seusai acara pelantikan dan sumpah dokter UNS.

Dijelaskan, tuntutan masyarakat terhadap profesi dokter semakin meningkat. Artinya seorang dokter tidak hanya dipandang dari segi ilmunya tetapi juga dipandang dari profesi seorang dokter, yaitu dokter yang berwibawa, ringan langkah, sosial, ramah dan penuh perhatian.

Pada kesempatan itu, Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS mengingatkan, tantangan bidang kesehatan saat ini, antara lain menyangkut kualitas tenaga medis dan distribusi tenaga medis. Oleh karena itu, UNS berupaya keras menjembatani pemecahan masalah tersebut dengan mencetak dokter-dokter berkompetensi tinggi dengan pengembangan kurikulum berbasis kompetensi, penyediaan alat-alat canggih, memperluas kerjasama.

Rektor mengungkapkan, Asian Development Bank memberikan kepercayaan kepada UNS sebagai salah satu universitas yang dibantu dalam pembangunan rumah sakit pendidikan yang akan dibangun dalam waktu dekat.

“Kepercayaan tersebut sekaligus menjadi harapan agar proses pendidikan dokter lebih baik dan optimal, sehingga kualitas dokter lulusan UNS berkompetensi tinggi,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge