0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buwas kembali Dipanggil Pansus Pelindo II

merdeka.com

Komjen Budi Waseso

Timlo.net — Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR kembali merencanakan akan memanggil mantan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso beserta mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen (Purn) Victor Simanjuntak. Mereka dipanggil kembali karena Pansus memerlukan keterangan tambahan.

“Pak Budi Waseso dan Victor akan kembali dipanggil lagi karena butuh keterangan tambahan. Masih ada yang belum jelas,” kata anggota Komisi III Desmond Junaidi Mahesa di Komplek Senayan, Jakarta, Jumat (30/10).

Meskipun begitu, politikus Gerindra belum dapat memastikan waktu pemanggilan mantan petinggi Bareskrim Mabes Polri itu.

“Untuk waktunya saya belum tahu, selain Pak Budi Waseso dan Viktor akan ada pemanggilan konsultan keuangan dari Deutsche bank di Hong Kong,” jelasnya.

DPR membentuk Pansus Pelindo II untuk menyelidiki adanya indikasi tindak pidana pencucian uang dalam pengadaan sepuluh unit mobile crane yang dibeli PT Pelindo II pada 2013.

Selain itu, ada dugaan kasus Pelindo hanya sebagai pintu masuk kasus besar dengan didalangi oleh aktor-aktor kuat. Hal itu terlihat dari sikap Dirut PT Pelindo II RJ Lino yang berusaha menghubungi pejabat tinggi yang seakan ingin menutup kasus tersebut.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge