0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paramitha Rusady Mau Jadi Buruh Cuci, Ini Alasannya

merdeka.com

Paramitha Rusady dan ibu Yuni

Timlo.net — Aktris senior Indonesia, Paramitha Rusady, akan segera menjumpai pecinta film Indonesia dalam SEPASANG MATA IBU. Di film tersebut, wanita yang akrab disapa Mitha ini akan memerankan karakter ibu Mariati. Keterlibatannya dalam SEPASANG MATA IBU ternyata bukan hanya dari segi berakting saja.

SEPASANG MATA IBU bercerita tentang seorang ibu bernama Yuniati, seorang buruh cuci asal Bantul, Yogyakarta yang berhasil menyekolahkan anaknya hingga S3 di Universitas Hokkaido. Mitha mengaku terharu dengan sosok Ibu Yuni yang bisa inspirasi bagi negeri ini dan para orangtua.

Ketika Mitha ditawari untuk ikut serta dalam film ini, dia langsung mengiyakan. Saat dijumpai di konferensi pers SEPASANG MATA IBU Pendopo Kemang, Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (30/10), Mitha memberikan alasan kenapa dia bersedia berakting di sini.

“Selama ini saya menunggu pasti ada peran untuk saya, nggak seperti 10 tahun lalu peran saya banyak. Sekarang, semakin ke sini peran saya semakin sedikit. Tapi peran ini membawa pesan moral. Begitu dikasih skenario, saya langsung mengiyakan dan mau memerankan,” jelas ibu satu anak ini.

Mitha juga menceritakan tentang kesulitannya berakting sebagai Ibu Mariati serta keterlibatan lainnya dalam SEPASANG MATA IBU selain berperan.

“Imej saya adalah Nyi Iteung, karena saya Sunda banget, dari Sumedang. Tiba-tiba Mariati itu dari Salatiga, itu tantangan. Semoga nggak jadi kendala,” kata Mitha tentang aktingnya.

“Saya akan ada di sana beberapa waktu. Ikut hunting rumah yang akan dijadikan set. Rumah sederhana, lantai dari tanah, dapur kosong melompong, rumahnya sangat tak layak, penampilan lusuh. Ibu Yuni ini yang nantinya rumahnya akan kita pakai,” tutupnya.

(kpl/hen/pit)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge