0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikan Paus Mati Gegerkan Warga Pantai Lembupurwo

Timlo.net — Warga sekitar Pantai Selatan, Kabupaten Kebumen, Jumat (30/10) dihebohkan dengan terdamparnya ikan paus di sekitar laguna Pantai Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Ikan paus sepanjang 22 meter dan memiliki bobot seberat 8 ton serta memiliki sirip sepanjang 6 meter ini sudah terdampar di bibir Pantai Lembupurwo selama tiga hari yang lalu.

Saat ditemukan, ikan paus tersebut sudah dalam kondisi mati karena pada bagian kepala terdapat luka. Kemudian secara beramai-ramai, karena warga kesulitan untuk mengevakuasi ke tepian darat pantai, warga memotong-motong dagingnya sendiri-sendiri dan dibawa pulang.

“Karena berat makanya paus sudah dalam kondisi mati langsung dipotong-potong dan dibagikan ke warga sekitar,” terang Pramono salah seorang warga Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (30/10).

Kabar penemuan tersebut kemudian secara cepat dari mulut ke mulut menyebar. Akibatnya, ratusan warga sepanjang Pantai Selatan di Kabupaten Kebumenpun mendatangi penemuan ikan paus tersebut.

Selain mereka penasaran untuk melihat ikan dalam ukuran sangat besar tersebut, mereka juga ingin merasakan rasanya menikmati daging ikan paus yang jarang ditemukan dan memiliki mitos untuk menambah keperkasaan sang lelaki.

“Pingin lihat dan sekaligus pingin menikmati rasanya ikan paus. Katanya daging dan siripnya bisa untuk kesehatan dan jamu bagi laki-laki,” ungkap Hartoyo salah seorang warga Ambal, Purworejo.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge