0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

25 Kg Ganja Kering Disita Dari Rumah Bandar Narkoba

merdeka.com

Ilustrasi Ganja

Timlo.net — Polsek Leuwiliang, Bogor menyita 25 kilogram ganja kering yang diduga milik sindikat narkoba yang wilayah operasinya Bogor- Jakarta di Kampung Gunung Putri, Desa Sibanteng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Kamis (29/10). Selain ganja kering, petugas juga mengamankan beberapa linting ganja siap pakai.

“Barang bukti yang kita sita dari penggerebekan itu adalah ganja kering siap edar seberat 25 kilogram,” kata Kapolsek Leuwiliang Kompol Uba Subandi, Jumat (30/10).

Saat digerebek pada pukul 22.30 WIB, tiga pelaku yakni AH (26), BS (27), dan GI (26) yang diduga sebagai bandar dan pengedar, tengah asyik menghisap ganja. Penggerebekan tersebut merupakan hasil penyelidikan petugas yang menerima laporan warga bahwa di rumah tersebut sering didatangi tamu. Aktivitasnya mencurigakan, hampir setiap malam selalu gaduh.

“Kemudian mereka sering membuat warga kesal karena rumah tersebut diduga selalu dijadikan tempat pesta narkoba,” ungkapnya.

Ketiga pelaku sempat berkelit saat dilakukan penggerebekan. Namun petugas menemukan barang bukti berupa ganja kering yang sudah dikemas, dengan berat masing-masing 1 kilogram.

“Ganja tersebut dimasukkan dalam kardus bekas televisi yang disimpan di atap plafon rumah,” tuturnya.

Dari hasil penyidikan terhadap ketiganya, barang haram tersebut berasal dari Jakarta. Dugaan sementara rumah tersebut hanya sebagai tempat untuk transit sekaligus gudang yang nantinya langsung diedarkan di wilayah Bogor Barat.

Bahkan, dari keterangan pelaku, ganja tersebut belum lama dikirim ke Bogor.

“Yang jelas ganja ini, belum lama tiba di Bogor. Identitas sindikat jaringan pemasok ganja sudah kita kantongi. Saat ini kita masih kejar pelaku lainnya, baik pemasok, maupun pemodal nya,” ungkapnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge