0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selesaikan Lantai 3, Arpusda Digelontor Rp 4 Miliar

timlo.net/daryono

Hartanti

Solo — Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Solo mendapatkan gelontoran anggaran senilai Rp 4 Miliar untuk kelanjutan pembangunan tahun depan. Anggaran itu untuk pembangunan lanjutan di lantai tiga meliputi teater mini, ruang diskusi dan gardu pandang.

“Ajuannya Rp 5,6 Miliar. Tetapi diantaranya ada anggaran lift Rp 1,2 Miliar kita pending. Jadi, alokasi anggarannya Rp 4,4 Miliar,” kata Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti kepada wartawan, Jum’at (30/10).

Menurut Hartanti, pengadaan lift senilai Rp 1,2 Miliar dirasa belum mendesak. Anggaran pengadaan lift bisa diajukan di APBD Perubahan 2016. Selain dirasa belum mendesak, penundaan anggaran pengadaan lift lantaran masih banyak pos kebutuhan lain yang dirasa lebih penting seperti Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS).

“Penundaan Rp 1,2 Miliar itu tidak semuanya dialihkan ke PKMS. Sebagian dialihkan untuk penambahan enam tenaga oustsourching penjaga buku. Kan (Arpusda) bukanya sampai malam,” ujar dia.

Sementara, anggota Komisi IV lainnya, Putut Gunawan menilai pengadaan lift seharusnya tidak ditunda. Keberadaan lift penting untuk mobilitas barang dari bawah ke atas.

“Harusnya lift didahulukan. Untuk mengangkut barang-barang agar penataan ruang baca lebih cepat,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge