0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Antisipasi Gesekan Antar Pendukung

timlo.net/nanin

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono

Boyolali — Polres Boyolali akan all out melakukan pengamanan pelaksanaan debat paslon di Gedung IPHI, Sabtu besok (31/10). Selain pengamanan di lokasi debat, Polres juga menyiapkan 100 personil untuk bersiaga di Mapolres.

“Kita siapkan 240 personil, ada 100 personil yang nanti siaga di Mapolres, mem-back up bila ada kerusuhan,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, Jumat (30/10).

Dijelaskan, kerawanan keamanan yang perlu diwaspadai adalah gesekan antar pendukung yang berada di luar. Untuk memetakan gesekan antar pendukung, Kapolres sudah menerjunkan sejumlah intelijen. Namun dari pantauan, pihaknya belum menemukan gesekan antar pendukung.

“Boyolali masih kondusif, belum kita temukan potensi gesekan,” ujar Kapolres ditemui di ruang kerjanya.

Pihaknya tidak hanya melakukan pengamanan di sekitar debat, namun juga pengamanan di sejumlah jalur yang dilintasi para pendukung. Sementara terkait dengan jumlah pendukung, Kapolres mengaku tidak ada pembatasan untuk jumlah pendukung. Pembatasan dilakukan hanya untuk pendukung undangan yang berada di ruangan.

“Kita tetap menghimbau pendukung bisa tertib,” lanjut Kapolres.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Seno-Said, Paryanto, menyambut positif himbauan Polres. Saat ini, diakui sudah ada kesepakatan antar tim untuk sama-sama menjaga iklim tetap sejuk dan kondusif sehingga jalanya debat tidak sampai ricuh seperti daerah lain. Pihaknya juga berharap tidak olok-olokan selama debat berlangsung.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge